Senin, 16 November 2009

Sifat wanita dan pria

Sifat adalah karakter yang dimiliki oleh masing-masing individu, dan setiap individu memiliki sifat yang berbeda satu sama lainnya. Namun itulah fitrah manusia sebagai makhluk yang tak sempurna, disatu sisi memiliki kekurangan dan kelebihan, yang tak mudah bagi orang lain untuk menggabungkan dengan sifat manusia lainnya. Namun bukan berarti harus mencari yang sempurna dari yang telah sempurna. Lebih tepatnya bagaimana cara menyatukan dari perbedaan sifat tersebut terjadi adanya keserasian dan saling mengisi satu sama lainnya.

Dari situlah suatu keharmonisan dan kebahagiaan bisa tercapai dan akan abadi. Jangan hanya memandang sebelah mata dari sifat orang lain, tanpa menilai kepribadian diri sendiri.

Ada beberapa sifat wanita yang tidak disukai pria :
  1. Kelaki-lakian
  2. Tidak bisa menahan lisannya
  3. Matrealistis
  4. Pemalas
  5. Bodoh
  6. Pembohong
  7. Mengaku serba hebat
  8. Sok jagoan, tidak mau kalah dengan suaminya
  9. Iri dengan wanita lainnya
  10. Murahan
  11. Perasa
  12. Pencemburu yang berlebihan
  13. Fanatis
Begitupun seorang wanita juga tidak suka denga pria yang :
  1. Tidak punya visi
  2. Kasar
  3. Sombong
  4. Tertutup
  5. Plinplan
  6. Pembohong
  7. Cengeng
  8. Pengecut
  9. Pemalas
  10. Cuek pada anak
  11. Menang sendiri
  12. Jarang komunikasi
  13. Tidak rapi dan tidak harum
Dari penjabaran diatas bila diresapi lebih dalam setara antara pria dan wanita, jadi keegoisan satu fihak sungguh tak pantas untuk mengarungi kehidupan bersama namun, bagaimana caranya kita bisa mengutarakan keinginan masing-masing untuk mendapatkan apa yang diinginkan kedua belah fihak tanpa harus mengecewakan satu sama lainnya.

Namun sungguh ada satu hal yang membedakan antara wanita dan pria, yakni cara berfikirnya. Wanita cenderung menggunakan hati nuraninya dan pria hanya menggunakan egonya. Sesungguhnya kita hanyalah manuasia biasa yang tak luput dari khilaf dan dosa, selagi komunikasi secara baik masih bisa dilakukan kenapa harus ada perpecahan??!.

Fikirkanlah...!!!
"Sesungguhnya Alloh tidak menyukai perceraian, walaupun itu diperbolehkan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar