Rabu, 25 November 2009

Iedul Adha

Bahagianya umat muslim di dunia ini bisa memiliki dua hari raya, Iedul Fitri dan Iedul Adha. Dan besok tepatnya 27 November 2009/10 Dzulhijjah kita akan merayakannya. Begitu senangnya bangun pagi-pagi dan bersiap-siap untuk melakukan sholat ied bersama-sama.

Iedul Adha itu adalah hari raya qurban dimana umat muslim yang mampu wajib berqurban seperti yang telah di kisahkan pada sejarah Nabi Ibrahim as yang diperintahakan Alloh untuk menyembelih anaknya, Ismail. Namun karena ketaannya Nabi Ibrahim pun melaksanakan perintah itu, tapi subhanalloh Alloh menggantinya dengan seekor domba. Namun jika waktu itu Alloh tidak menggantinya dengan seekor domba mungkin popularitas manusia sekarang tidak ada, karana setiap tahun orang tua harus menyembelih anakanya sendiri, masya alloh. Alloh Maha besar...

Tapi selain senang adanya hari raya ini karena akan banyak daging dimana2, bagi yang doyan sich enak aja bagi aku yang anti sama daging, hiks...hiks...wach bisa-bisa tutp hidung terus!He2

Aku juga heran kenapa ya aku tidak suka sama daging, tapi kalau udah jadi bakso jangan tanya pastilah lahab tapi yang alusan ya. Namun bila masih musim qurban aku juga membatasi diri lho untuk beli bakso, takautnya daging yang di pake adala daging qurban, padahal kalau di pikir2 tidak pengaruh juga qurban atau tidak itu juga daging, iya kan. Ya inilah keanehanku...sulit untuk dibicarakan. Tapi ternyata yang mengalami fobhia terhadap dagaing tidak hanya aku lho adhek aku yang cewek juga bahkan pamanku juga. Sampai pernah terlontar kalimat istrinya tidak boleh mendekat jika mulutnya bau daging,he2.

Ada-ada aja ya, aneh...!! tapi tidak menutup kemungkinan lho kalau aku entar kalau punya suami bakalan niru tingkahnya pamanku. Okey!!!siap-siap aja dech sapa entar suamiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar