Jumat, 01 Januari 2010

Happy New Year 2010


Tepat di hari jum'at, awal dimana kita semua menginjak tahun yang baru, pastinya kita semua sudah mempersiapkan resolusi yang baru, semangat baru, harapan baru untuk memaknai hidup yang singkat ini.

Singkat???Bagaimana tidak, coba kita renungkan!!. Di saat kita lahir, telinga kanan kita dikumandangkan adzan, namun saat kita mati dikumandangkan iqamah. Coba renungkan, jarak antara adzan dan iqamah begitu singkat bukan??.

Jadi, coba renungkan kembali ini semua, hidup di dunia ini begitu singkat, kita hanya menunggu giliran. Giliran dimana kita mendapatkan kebahagiaan, bencana dan maut. Siapapun orang yang hidup di dunia ini tidak akan abadi kecuali Sang Maha Agung Alloh SWT.

Tahun baru bukan saja untuk hura-hura, perayaan kembang api, pesta pora dan sesuatu yang mubadzir bagi kita semua. Senang-senag boleh saja namun tak sampai berlebihan. Namun jikalau kita semua sadar, justru bertambahnya tahun berarti berkurang pula jatah hidup kita di dunia. Kita semua tidak tahu sampai berapa tahun kita di kontrak menikmati dunia, sampai kapan nyawa ini melekat pada raga yang rapuh ini???.

Apalagi di penghujung tahun ada Guru Besar kita yang telah menghadap Tuhannya, siapa dia?. Beliau adalah KH. Abdurrahman Wachid, beliau menutup hidupnya di usia 69 tahun. Siapa menyangka bahwa beliau akan meninggalkan kita semua. Beliau sangat jenaka saat melontarkan kritikan, sangat santai saat menyampaikan opininya. " Begitu saja kok repot ", kalimat inilah yang pasti akan melekat dalam memmory kita. Begitu santainya beliau. Orang seperti beliau inilah yang telah bisa memaknai hidup, yang dekat dengan Alloh SWT sehingga begitu santainya menjalani hidup ini. Apakah kita tidak ingin mencontoh beliau???.

Selamat jalan sang guru bangsa, semoga mendapatkan tempat yang tinggi di sisiNya, Amiin..

Sekali lagi saya berpesan, renungkan dan maknai hidup kalian semua dengan perbuatan yang positif, dan lebih baik di tahun sebelumnya, semoga Alloh memudahkan dan meridho'i niat kita semua, Amiin Yaa Robb..

.:: Selamat Tahun Baru 2010 ::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar