Senin, 21 Desember 2009

Hari Ibu


Abu Hurairah RA berkata, “Seorang laki-laki datang menemui Rasulullah SAW dan berkata, ‘Wahai Rasulullah SAW, siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Ibumu.’ Laki-laki itu bertanya lagi, ‘Siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Laki-laki itu kembali bertanya, ‘Siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Keempat kalinya, laki-laki itu bertanya, ‘Siapa lagi?’ Kali ini Rasulullah SAW menjawab, ‘Bapakmu.’”

Sungguh istimewa seorang ibu sampai-sampai Nabi Muhammad SAW mengulangi jawabannya sampai 3 kali. Begitu terhormatnya seorang ibu, sehingga pada tanggal 22 Desember ini telah ditetapkan sebagai "Hari Ibu". Ibu begitu amat berjasa dalam kehidupan ini, tanpa ibu apalah artinya hidup ini, tanpa ibu mungkin ku juga tidak akan ada di dunia ini. Begitu berjasanya ibu.
Beruntunglah kalian semua jika masih bisa mencium tangannya, masih bisa memegang erat tangannya, masih bisa bertatap muka dan bercanda dengannya.

Ibu..., tak ada kata yang indah yang bisa ku ucapkan tiada kebahagiaan yang bisa ku persembahkan untuk menggantikan betapa besar jasamu. Tiada apapun didunia ini yang bisa ku berikan untuk menggantikan jasa-jasamu.

9 bulan engkau mengandungku, membesarkanku dengan penuh kasih sayang. Sampai ku sedewasa ini, air matamu adalah do'a bagiku, tawamu adalah harapanku, dan segala jerih payahmu adalah penyemangat dalam hidupku.

Walau terkadang kata-katamu bagai angin lalu, namun engkaulah orang tuaku yang begitu q banggakan. Ya Robb berikanlah keberkahan dan kebahagiaan dalam kehidupan kami, berikanlah kesehatan pada ibu kami. Ibu hanya ini yang bisa ku persembahkan sebagai rasa hormatku padamu, mungkin tak berarti bagimu, karena tak ada sesuatu yang bisa menggantikan jasa-jasamu.
" Selamat Hari Ibu" Jasamu tiada bisa ku lupakan selalu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar